Kata Sambutan
Diposting tanggal: 20 Februari 2013

Puji syukur Alhamdulilah, karena berkah rahmat dan hidayah Nya sehingga tim kerja Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat dapat meningkat pelayanan kesehatan tradisional melalui pembuatan website, tak lupa ucapan terima kasih kepada Bapak Dr. Abidinsyah Siregar, DHSM, M.Kes – Direktur Bina Yankes Tradkom. Yang telah memfasilitasi pembentukan pelayanan dengan memanfaatkan teknologi internet dan terimakasih juga kepada Tim LKTM yang telah bekerja kelompok sehingga terbentuknya website ini.

Upaya Pengobatan Tradisional dalam UU Kesehatan No.36 tahun 2009 pasal 48 menyatakan bahwa Pelayanan Kesehatan Tradisional perupakan salah satu kegiatan penyelenggaraan kesehatan.

Pengobatan tradisional sudah dipergunakan oleh masyarakat sejak zaman nenek moyang dan pada saat ini mulai menjadi pilihan dalam mengatasi gangguan kesehatan, gaung “back to Nature“ menjadikan pengobatan tradisional mulai berkembang seiring dengan meningkatnya teknologi penelitian maka pengobatan tradisionalpun mulai dilirik sebagai alternatif pengobatan pendamping pengobatan modern.

Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya mengembangkan dan menerapkan pelayanan kesehatan tradisional alternatif dan komplementer.

Semoga dengan adanya halaman web ini dapat lebih mendekatkan kami dengan masyarakat sebagai bentuk pelayanan kesehatan tradisional, baik itu gambaran kegiatan kami ataupun informasi yang terkait dengan kesehatan tradisional.

 

Kepala,

dr. Salilul Hulwan M., MKes