Workshop Herbal (Poltekes Kemenkes Kota Palembang/ Farmasi)

Pada tanggal 3 Oktober 2019 Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan (LKTM) Palembang mengadakan kegiatan Workshop Herbal yang dihadiri oleh peserta dari Poltekes Kemenkes Kota Palembang. Acara tersebut langsung dibuka oleh pimpinan LKTM Palembang yaitu, dr. Hermanto yang sekaligus memberikan sedikit kata sambutan pada acara tersebut.

Kemudian, dilanjutkan dengan pengisian materi tentang pengenalan LKTM kepada para peserta, yang disampaikan oleh dr. Lathifah Rahmani. Dan materi tentang gizi serta makanan dan obat obatan herbal disampaikan oleh Ibu Etika Sampurna selaku ahli gizi/ nutrisi.

Dan acara selanjutnya, peserta langsung diajak ke ruangan Workshop Herbal untuk dilatih/ diajarkan cara membuat menu masakan seperti :

1. Permen Jahe

2. Lemon Grass

3. Puding Kelor

Tujuannya agar para peserta bisa membuat makanan herbal sendiri dengan menggunakan bahan bahan alami tanpa pengawet dan yang pasti lebih menyehatkan. Dan dengan pelatihan seperti ini juga para peserta bisa memanfaatkan peluang untuk membuka usaha sendiri dengan makanan makanan berbahan alami.

Sehat dimulai dari kita. Salam Sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *