Workshop Herbal Proses Pengolahan Edible Flower

Senin, 21 Oktober 2019 LKTM Palembang kembali mengadakan kegiatan Workshop Herbal yang dihadiri oleh peserta dari staff LKTM itu sendiri. Tema dari kegiatan ini “Teknologi Proses Pengolahan Edible Flower”. Dan turut mengundang langsung narasumber lulusan dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, yaitu mbak Ana kemala Putri Jauhari yang ahli dibidang pengolahan Edible Flower.

Acara tersebut langsung dibuka oleh pimpinan LKTM Palembang yang diwakilkan oleh dr. Asnawi Taslim sekaligus memberikan sedikit kata sambutan pada acara tersebut. Kemudian dilanjutkan pengisian materi oleh narasumber mbak Ana, materi tentang pengolahan Edible Flower. Dan mbak Ana juga langsung memberikan praktek cara membuat makanan dan minuman dengan menggunakan bahan bahan dari Edible Flower tersebut :

1. Es Krim

2. Coklat

3. Soft Candy

4. Hard Candy

5. Teh

6. Sirup

Tujuan dari kegiatan ini agar para peserta bisa membuat makanan herbal sendiri dengan menggunakan bahan bahan alami tanpa pengawet dan yang pasti lebih menyehatkan. Dan dengan pelatihan seperti ini juga para peserta bisa memanfaatkan peluang untuk membuka usaha sendiri dengan makanan makanan berbahan alami.

Sehat dimulai dari kita. Salam Sehat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *