KOORDINASI KEMITRAAN PELAYANAN KESEHATAN TRADISIONAL

lktm-palembang.com - Pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan pelayanan kesehatan tradisional melalui Koordinasi Kemitraan Pelayanan Kesehatan Tradisional perlu dilakukan untuk mendukung tercapainya peningkatan status kesehatan masyarakat.

Pada tanggal 25 - 27 September 2019 bertempat di Hotel Santika Provinsi Bangka Belitung, LKTM Palembang mengadakan kegiatan tentang pelayanan kesehatan tradisional. Melalui kegiatan ini diharapkan pemegang program di dinas kesehatan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana agar dapat mengelolah kearifan lokal yang ada di wilayah masyarakat tersebut untuk menjaga kesehatannya sendiri dan keluarga.

Dan acara tersebut diisi oleh narasumber dari Kepala Dinkes Provinsi Bangka Belitung drg. Mulyono Susanto, MHSM dan Direktur Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI dr. Riskiyana S. Putra, M.Kes. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan petugas pelayanan kesehatan tradisional di puskesmas dan Dinas Kesehatan di Kabupaten/ Kota yang ada di provinsi Bangka Belitung, dalam rangka menunjang program Gerakan Masyarakt  Hidup Sehat (GERMAS) yang dicanangkan oleh pemerintah. (bemby almachzumi)