LKTM ADAKAN SEMINAR DAN WORKSHOP HERBAL UNTUK PUSKESMAS, DINKES DAN MAHASISWA

lktm-palembang.com - Herbal di Indonesia pada saat ini sudah semakin banyak dikenal dan digunakan untuk pengobatan maupun pencegahan terhadap penyakit. Selain itu industri farmasi pun semakin banyak yang mengembangkan farmasi berbahan dasar herbal. Seminar dan Workshop Herbal yang diadakan oleh LKTM Palembang menjadi kegiatan rutin, banyak peserta yang hadir setiap kali kegiatan tersebut diadakan, ada yang dari puskesmas, dinas kesehatan kota/ provinsi bahkan mahasiswa dari berbagai universitas.

Kegiatan ini biasanya di lakukan mulai dari pukul 08.00 pagi hingga selesai. Materi-materi kegiatan diisi oleh pegawai dari LKTM, mulai dari pengenalan layanan tradisional, pengenalan tanaman herbal, TOGA maupun minuman/ makanan herbal. Dan para peserta akan diajak langsung untuk melihat tanaman herbal setelah itu menuju ruang Workshop Herbal untuk memberikan praktek cara membuat makanan/ minuman herbal.

Tujuan dari kegiatan ini harapan kedepannya para peserta mampu menciptakan inovasi dalam bidang ilmu pengetahuan khususnya pengembangan makanan/ minuman dari bahan alam. (bemby almachzumi)