LKTM Peduli Garda Terdepan dalam Menghadapi Covid-19

PEMERINTAH telah menyatakan wabah virus corona sebagai bencana nasional. Maka, harus ada upaya gotong royong, sinergi sumber daya dan strategi dari semua komponen bangsa dalam menghadapi rasa cemas yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Apalagi, dari hari ke hari, jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat secara signifikan.

Kota Palembang sendiri, pada tanggal 17 April 2020 resmi diumumkan sebagai lokasi zona merah setelah diketahui adanya penyebaran kasus transmisi lokal Covid-19 di Sumatera Selatan.

LKTM Palembang, turut ambil bagian dalam perjuangan rekan rekan medis dalam menghadapi kasus ini. Setiap harinya LKTM Palembang membuat minuman tradisional berupa jamu yang dikirimkan kepada rekan rekan medis yang berada di garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19. Kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih satu bulan. Sejak tanggal 16 Maret 2020 LKTM Palembang mengirimkan minuman Jamu sebanyak 50 botol perhari ke RSMH Palembang. LKTM juga mengirimkan bantuan partisipasi jamu kepada Satpol PP selama tiga hari untuk membantu menjaga stamina petugas yang  berada di posko penanggulangan bencana Sumsel. Menyusul, selain RSMH Palembang, LKTM juga sekarang sedang  mengirimkan bantuan partisipasi kepada tim medis RS. Rivai Abdullah Kundur Banyuasin Sumsel.

Semoga Bantuan partisipasi dari LKTM ini dapat membantu menjaga imun tubuh bagi rekan rekan medis sekaligus menambah semangat bahwa kita harus tetap bekerja sama dan bekerja bersama sama dalam menghadapi pandemi ini. (Ina/LKTMPalembang)