Bude Jamu 2021

1

Gambar 1. BuDe Jamu di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Provinsi Sumatera Selatan

Dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), LKTM Palembang mengadakan kegiatan BuDe Jamu (Bugar dengan Jamu) di instansi/fasilitas kesehatan dalam wilayah Kota Palembang. BuDe Jamu ini bertujuan untuk mengenalkan dan mempopulerkan jamu kepada masyarakat, khususnya tenaga Kesehatan, yang dapat dimanfaatkan untuk kebugaran, sangat cocok dikomsumsi pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

BuDe Jamu juga merupakan program unggulan LKTM dalam mendukung penuh perjuangan rekan-rekan tenaga medis di garda terdepan dalam menangani COVID-19. Dengan minum jamu yang berbahan dasar tanaman imunomodulator seperti jahe, kunyit, dan lain-lain, diharapkan rekan tenaga kesehatan terjaga imunitasnya dan tetap bugar, sehingga dapat tetap bekerja produktif dan melayani masyarakat dengan prima.

ew

Gambar 2. BuDe Jamu di Puskesmas Pembina

Pada pekan ini LKTM berkesempatan menggelar BuDe Jamu di BTKL-PP Kelas I Palembang, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Provinsi Sumatera Selatan, Balai Pengobatan Provinsi Sumatera Selatan, Puskesmas Kenten, Puskesmas Plaju, dan Puskesmas Pembina.

 

Penulis: L.A. Rahmani